Wabup Bolsel Resmi Buka Kegiatan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Wabup Bolsel membuka Kegiatan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

INDO MEDIA Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Deddy Abdul Hamid, resmi membuka kegiatan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, di lingkungan Pemkab Bolsel, yang digelar di Hotel Aston Manado, Senin 18 September 2023.

Dalam sambutannya, Wabup Deddy mengucapkan selamat mengikuti tahapan assesment dan penilaian presentasi makalah serta tes wawancara.

Kegiatan ini disebutnya telah sesuai dengan pedoman yang diterbitkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Kegiatan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Bolsel, yang dilaksanakan di Manado

“Proses seleksi terbuka telah diamanatkan dalam Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 15 Tahun 2019 Tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka dan kompetitif, di lingkungan instansi pemerintah,” terang Wabup.

Wabup melanjutkan, pelaksanaan seleksi terbuka menjadi salah satu cara yang efektif, untuk menggali profil kemampuan seseorang terutama sebagai proyeksi untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintahan.
Beberapa simulasi yang diterapkan diatur untuk memperoleh hasil yang diharapkan dapat memotret profil kompetensi peserta secara objektif dan menemukan seseorang yang layak, untuk menduduki jabatan tinggi pratama guna mendukung kemajuan Pemkab Bolsel.

BACA JUGA :  Terapkan Protokol Kesehatan, Upacara HUT RI ke-75 Pemkab Bolsel Berlangsung Khidmat
Wabup Foto bersama Sekda, Pansel dan peserta Kegiatan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

“Saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti tahapan-tahapan kegiatan ini dengan baik dan penuh keikhlasan, agar benar-benar dapat dipotret kepemimpinannya” Tandasnya.

Turut hadir Assessor dari KemenPAN-RB, Sekda M Arvan Ohy SSTP MAP, Asisten III Rikson Paputungan SPd, MPd, para pimpinan PD dan peserta seleksi.