Bolsel  

Wabup Deddy Abdul Hamid Tegaskan SPIP yang baik Dukung Pencapaian Tujuan Organisasi

INDO MEDIA – Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid menegaskan, Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang baik, adalah sistem pengendalian intern yang dapat mendukung pencapaian tujuan organisasi.

Ini dikatakan Wabup, saat membuka secara resmi Coaching Clinic Penilaian Mandiri Penyelenggaraan Maturitas SPIP Terintegrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), di Hotel Quality Manado, Kamis, 09 Juni 2022.

Wabup menuturkan, SPIP dapat digunakan sebagai alat pendeteksi dini penyelenggaraan pengendalian dan pengawasan dalam pemerintahan, dan merupakan proses yang seharusnya berlangsung secara berkesinambungan dan tidak terpisahkan antar unsur yang terlibat.

BACA JUGA :  Ikan Bakar ala Mama Nindi Paling Dicari di Bulan Ramadhan

” Kami berharap para pimpinan dan jajaran PD yang hadir, agar mengikuti kegiatan ini dengan baik. Untuk itu diharapkan peran aktifnya, dan bersama-sama meningkatkan level maturitas menjadi level 3, dalam penilaian mandiri Maturitas SPIP ini” ujar Wabup.

Deddy Abdul Hamid

 

Wabup juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan jajaran BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), khususnya bidang APD.

“Terima kasih kepada BPKP Perwakilan Sulut yang terus memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kami seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bolsel,” tandasnya.

Turut hadir Korwas APD BPKP Perwakilan Provinsi Sulut, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP MAP, Inspektur Daerah Ridel Paputungan, pimpinan Perangkat Daerah dan para peserta kegiatan.