Wakili Sulut, BKPRMI Bolsel Ikut Kegiatan Camp Religi Nasional

BOLSEL, IDM – Komitmen Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam merealisasikan Visi Religiusnya tak diragukan lagi.

Hal ini terlihat dari semangat BKPRMI untuk mengikuti iven-iven religi tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Di mana pada tahun 2019 ini DPD BKPRMI Bolsel mengutus peserta pada Kegiatan Camp Religi Nasional, bertempat di Pusbangda’i dan Asrama Haji Kabupaten  Sukabumi Jawa Barat.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 10-13 Oktober 2019.

Camp Religi Nasional ini dibuka secara resmi oleh Wagub Jabar sekaligus Panglima Santri, Uu Ruzhanul Ulum atau akrab disapa “Kang Uu”, serta turut dihadiri Bupati Sukabumi Drs H Marwan Hamami  MM beserta jajaran OPD,  Unsur Forkopimda  Sukabumi serta Asisten Deputi Kemenpora.

Ketua BKPRMI Bolsel, Indrajaya Mokoagow SIP menuturkan, Camp Religi nasional bertujuan untuk membangun jiwa korsa Pemuda remaja masjid di seluruh penjuru nusantara, serta memperkuat iman,  taqwa dan akhlak mulia, wawasan kebangsaan dan berbagi pengalaman.

“Tentunya  dengan tetap berorientasi pada penumbuhan karakter pemuda remaja masjid yang bersatu, bahagia bersama masjid,” terangnya, Minggu (13/10/2019).

BACA JUGA :  Berikut Jadwal Pelaksanaan SKD CPNS Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2019

Dia juga menambahkan, keikutsertaan pada kegiatan ini, adalah ajang study tiru. Di mana pada akhir tahun ini, DPD BKPRMI Bolsel juga akan melaksanakan kegiatan serupa yang akan berpusat di Panango.

“Terima kasih diucapkan kepada Pemda Bolsel, dalam hal ini pak Bupati Iskandar Kamaru  S Pt,  Wabup, bapak Deddy Abdul Hamid,  Sekda Bolsel serta jajaran OPD, yang telah membantu keberangkatan dalam kegiatan ini,  ” tutur Indrajaya.

Dirinya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Muh Thaib Mokobombang  S Ag, Kakan Kemenag Bolsel, beserta seluruh Jajarannya dan seluruh donatur.

“Semoga bantuannya mendapat balasan pahala dari Allah Azza Wa Jalla,” tutur Indra.

Diketahui Bolsel adalah satu-satunya utusan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dari 15 Kabupaten/Kota.  Yang diutus Ketua DPD BKPRMI Indrajaya Mokoagow S IP dan Komandan Brigade Masjid Prangki Datu  SE. Turut mendampingi kontingen Bolsel, Ketua DPW BKPRMI Sulut Fachrudin Noh dan Komandan Brigade Wilayah Fauzi Suleman. [***]