Wow! Tiga Lembaga Riset Internasional Tempatkan UDK sebagai Kampus Terbaik di BMR

Rektor UDK

INDO MEDIA Di bawah kepemimpinan Rektor, Dr. Ir. Agus Supandi Soegoto, SE, M.Si, Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), semakin melejit naik.

Bahkan buah tangan dari rektor ini, telah membuka mata dunia. Ada dua Lembaga riset bereputasi internasional yang terkesima dengan gebrakan tata kelola UDK.

Pertama, Webometric, merupakan lembaga pemeringkat global dan terbesar di Spanyol, telah menempatkan UDK pada peringkat ke-8 dari 11 Universitas di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), (baik kampus Negeri dan Swasta).

Kedua, UniRank menempatkan UDK pada peringkat 6 sebagai kampus swasta terbaik di Provinsi Sulut.

Hasil pemeringkatan kedua lembaga periset tingkat dunia tersebut, menunjukkan bahwa UDK, merupakan satu-satunya kampus terbaik di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Ketiga, UI GreenMetric World, telah menempatkan UDK sebagai: “Most Sustainable University in Indonesia in 2022, UI Green Metric World University Rankings.

Rektor UDK Dr. Ir. Agus Supandi Soegoto, SE., M.Si, mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholders baik dari unsur Civitas Akademika, maupun masyarakat, yang sudah mendukung UDK selama ini.

BACA JUGA :  IAIN Manado Segera Gelar Wisuda Angkatan ke- IV, 150 Mahasiswa Siap Sandang Gelar Sarjana

“Apa yang dicapai oleh UDK merupakan akumulasi kerja kerja Ikhlas dan inovatif dari semua elemen masyarakat,” tutur Rektor.

Rektor juga menargetkan pada tahun 2024, UDK harus naik menjadi peringkat 3, agar dapat membawa nama besar BMR di dunia pendidikan.

“Saat ini UDK menyelenggarakan 5 Program Studi yaitu Agroteknologi, Kehutanan, Manajemen, Perikanan, dan Ilmu Lingkungan,” ujar Rektor.

Dirinya juga menyampaikan kabar gembira untuk masyarakat BMR. UDK kata Rektor, akan ketambahan program studi baru.

“Program Studi menyusul dibuka yaitu Ilmu Hukum, Pendidikan, Komputer, Ekonomi Islam, Kesehatan masyarakat. Manfaatkan peluang ini untuk BMR lebih baik lagi di bidang pendidikan,” tandas Rektor.