Wow! TTP Guru di Bolsel Dibayarkan 6 Bulan Sekaligus

BOLSEL, IDM –  Hari penuh suka cita bagi para guru Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bolaang Monghondow Selatan (Bolsel), Rabu (15/07/2020).

Betapa tidak, pada hari itu, Tunjangan tambahan penghasilan (TTP) dibayarkan, bahkan enam bulan sekaligus, dengan besaran Rp 250.000 ribu per bulan.

“Kami bayarkan dari periode Januari  sampai juni, tunjangan tersebut i diberikan oleh Daerah dari sumber DAU kepada 75 ASN yang berprofresi sebagai guru Yang belum memenuhi persyaratan untuk tugas Fungsional guru karena kwalifikasi pendidikan,”ungkap Kamaru.

“TTP dengan besaran Rp. 1.250.000  per bulan juga diberikan kepada 15 ASN tenaga kependidikan,”tutur Kamaru.

Dikatakan Kamaru, terkait dengan kebiajakan daerah untuk menghentikan pemberian TPP kepada semua Guru seperti sebelumya, mengacu pada permendikbud nomor 19 Tahun 2019,dimana ditegaskan guruPNS daerah yang terbukti menerima tunjangan Profesi, tunjangan khusus dan atau Tunjangan tambahan penghasilan yang tidak sesuai permendikbud ini maka Konsekuensinya wajib Penerima TPP tersebut untuk Mengembalikannya atau TGR.

BACA JUGA :  Sekda Bolsel Ikuti Rakorev hasil Pelaksanaan RKPD Tahun 2018

“Oleh Karena itu, saya menghimbau kepada Bapak/ibu guru untuk tidak membuat isu-isu Miring terkait hal ini,  Sebab ini merupakan Amanat undang-undang yang kita semua Patut mentaatinya,”tandas Kamaru. [***]